Mau Investasi Emas Antam? Cek Tips Ini dulu Yuk!

Emas Antam | Source Gambar: Kompas.com

Sahabat bizniz muda, mungkin sudah sering dengar kalau salah satu investasi yang cukup menguntungkan adalah investasi emas batangan atau yang sering disebut emas antam. Kenapa bisa dibilang menguntungkan ya?

Coba kamu cek berita yang dilansir detik berikut ini: pada tahun 2018 emas Antam berada di harga Rp 657.000 per gram. pada september 2019 berdasarkan pantauan detikcom di Pasar Cikini, emas Antam berada di kisaran harga Rp 762.000 per gram.

dari data diatas, sudah barang tentu emas antam menjadi salah satu objek investasi yang cukup menguntungkan dong ya. Eits tapi jangan langsung tergiur ya sahabat bizniz muda.

Jika kamu benar-benar tertarik dan ingin memulai investasi emas Antam, coba cari tahu dulu informasi sebanyak-banyaknya tentang jenis dan cara investasi ini. Kali ini Bizniz muda mau coba kasih tips singkat buat kamu yang sudah terlanjur tergiur. seperti dilansir dari detikcom ini dia 5 diantaranya:

1. Pastikan terlebih dahulu untuk cek harga jual emas Antam melalui website resmi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) di link => www.logammulia.com.

2. Jangan usil! Jangan buka kemasannya ya, karena kondisi kemasan yang rusak dapat menurunkan harga pasar

3. Ingat untuk selalu beli emas Antam di toko yang bisa dipercaya dan pastikan juga membelinya di saat harganya sedang turun, dan jual disaat harga emas Antam sedang naik.

4. Jaga sertifikat Antam yang tertera pada batang emas tersebut. Jangan sampai hilang ya guys.

5. Gak kepengen kena potongan karena simpan emasnya di tempat gadai? Ya sudah simpan emas Antam tersebut dalam brangkas atau tempat yang aman.

Semoga tipsnya berguna ya sahabat bizniz muda, Selamat investasi!

Comments