Tips Cepat Laris Jual Beli Mobil Seken Untuk Pemula


Ilustrasi Jual Beli Mobil | Source Gambar: Kompas.com


Jakarta, BiznizMuda.com - Sahabat muda, banyak peluang bisnis yang bisa kita coba di usia muda ini. beberapa diantaranya bisa jadi sesuai dengan hobi kita sendiri. buat kamu yang hobi otomotif gak ada salahnya untuk memulai bisnis jual beli mobil seken.


Mobil seken masih menjadi bisnis empuk untuk kamu yang ingin memulai bisnis, mengingat kebutuhan akan kendaraan terlebih di kota-kota besar masih tinggi namun untuk membeli sebuah mobil baru masih banyak masyarakat urban yang berfikir berulang kali karena harganya yg terbilang mahal. maka itu mobil seken dianggap salah satu solusi.

Nah buat kamu yang mau mencoba peruntungan di bisnis ini berikut beberapa tips yang bisa dicoba untuk dilakukan, seperti dilansir dari ekonomi kompas.com, berikut ini:

1. Pilih Jenis Mobil yang Laris di Pasaran

Jenis mobil yang akan kamu jual tentu akan mempengaruhi bisnis kamu, pelajari dulu mobil-mobil jenis apa yang memang laris di pasaran, pastikan juga tahun pembuatan mobil tersebut tidak terlalu tua, mengingat konsumen tentu akan memilih tahun yang terhitung muda dengan harga yang bersahabat.

Ketika kamu mau membeli mobil untuk dijual kembali, pastikan kamu beli dari tangan pertama supaya gak kena janji-janji manis makelar, kamu bisa cek langsung mesin dan fisik kendaraan yang mau kamu beli itu.

2. Cek Surat-surat mobil

Ketika kamu jadi penjual mobil seken, pastikan mobil yang kamu jual punya surat-surat lengkap dan jelas, tentu karena konsumen tidak akan sembarangan memilih mobil yang bodong.

Selain itu, kredibilitas jualan kamu pun dipertaruhkan disini jika kamu menjual mobil dengan surat-surat yang tidak lengkap bahkan bodong.

3. Lokasi Penjualan Harus Strategis

Yang tidak kalah penting adalah kamu memilih lokasi penjualan untuk dibangun showroom mobil kamu ditempat yang strategis. Pilihlah lokasi yang mudah dilihat dan dijamah orang, contohnya adalah kamu bisa memilih lokasi di pinggir jalan besar.

O iya untuk lokasi showroom ini, kamu gak harus punyain lahannya kok, nyewa juga boleh banget, selama masih cukup menampung mobil-mobil jualan kamu.

4. Perbaikin lagi Mobil Bekas yang mau Kamu Jual

Nah ini yang juga penting, sebelum kamu jual mobil kamu sebisa mungkin make over dulu mobilnya biar keliatan cantik dan kinclong, niscaya pembeli akan lebih mudah kepincut dan bisa naikin harga jual juga pastinya.

Cek dulu kondisi mesin mobil ke bengkel andalan kamu, apakah mobilnya masih layak jual. setelah itu gak ada salahnya percantik dan perbaikin interior dan eksterior mobil tersebut. misalnya dengan cat ulang bodi mobil.

Dari 4 tips diatas, yang kamu harus ingat adalah jangan gampang nyerah dan fokus pada bisnis yang kamu bangun, terlebih lagi rencanakan dulu bisnis tersebut secara matang supaya kesalahan yang gak terduga bisa kamu minimalisir. Selamat Jual Beli Mobil Seken :)

Comments