Ini Dia Motor Harley Davidson Termahal, Berapa Harganya ya?



Salah satu brand motor mewah Harley Davidson pada tahun 2018 merilis sebuah produk yang harga perunitnya berada di kisaran US$ 1,9 juta atau setara dengan Rp 27 miliar. Motor ini bukanlah produk keluaran biasa, namun sebuah produk custom yang gak dibuat massal.
Apa yang menyebabkan motor ini, harganya bisa bikin pusing kepala? ternyata setiap unit motornya dilapisi emas dan berhiaskan batu berlian. Berikut fakta-fakta seputar motor Harley Davidson termahal ini:

1. Kolaborasi dengan produsen jam tangan mewah dari Swiss.

Salah satu yang membuat Motor Harley Davidson ini menjadi begitu mewah karena bekerja sama dengan sebuah rumah mode jam tangan di Swiss yaitu Bucherer.

Pengerjaan motor custom ini juga digagas oleh Bundnerbike yang adalah sebuah tempat modifikasi motor yang juga berbasis di Swiss.
 
2. Dihiasi emas dan berlian

Motor ini sejatinya memakasi basis Softail Slim S. Varian Softail yang diklaim lebih enteng dibanding pendahulunya dan memiliki tenaga yang jauh lebih besar.

Mesinnya sendiri adalah Milwaukee-Eight Big Twin yang berkapasitas 1.745 cc dan memiliki repons throttle tajam. Torsi maksimalnya adalah 145 nm di 3 ribu RPM.

Motor Harley Davidson yang satu ini memang didesain sedemikian rupa seperti sebuah jam mewah. Bukan hanya berbalut emas, motor ini juga ditaburi 360 berlian. Pada tangki gas, terpampang jam tangan Bucherer yang harganya sudah pasti mahal.

3. Anti-peluru

Salah satu faktor lain yang membuat motor ini mahal karena ada dua kompartemen di motor Harley Davidson ini yang katanya anti-peluru. Bagian anti pelurunya terletak di tangki gasnya yang juga dilapis emas 5,4 karat. Jadi jika ada sniper, tentunya motor ini tetap aman.

4. Proses custom mencapai 2.500 jam

Untuk mencapai hasil yang maksimal, kabarnya proses custom motor ini mencapai 2500 jam, dikatakan juga ada delapan teknisi dari Bucherer yang dilibatkan dalam proses pengerjaan.

Motor ini diluncurkan pada bulan Mei 2018 di Zurich. Harley Davidson Blue Edition ini akhirnya dinobatkan sebagai salah satu motor termahal di dunia.

Comments